Mengenal Lebih Dekat Juara Gus dan Yuk Cilik Kab. Mojokerto Tahun 2017

Mengenal Lebih Dekat Juara Gus dan Yuk Cilik Kab. Mojokerto Tahun 2017

Gus dan Yuk

Ikut kali pertama, mengikutsertakan dua perwakilan, dua-duanya lolos menjadi juara, tentu menjadi hal yang membanggakan. Itulah dirasakan segenap guru MI. Al-Musthofa. Kabarnya mereka sampai blusukan ke berbagai acara di Kec. Jetis mencari dukungan, bagaimana caranya?

Nama MI. Al-Musthofa, Kamis (21/12/2017), bergaung di panggung penobatan Gus & Yuk Cilik Kab. Mojokerto tahun 2017. Puncak acara yang dihelat di gedung pertemuan Kampus Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto ini menjadi pembayaran lunas jerih payah Abidatur Rosyidah (11) dan Sultan Arif Hidayatullah (11) yang menjadi perwakilan sekolah yang ada di Desa Canggu-Jetis.

Abida, panggilang akrabnya dinobatkan menjadi juara 1 Yuk Cilik Kab. Mojokerto tahun ini, sedangkan Sultan menjadi wakil 2 Gus Cilik Kab. Mojokerto tahun 2017. Saat diumukan dua-duanya mengenakan busana khas mojokerto yakni pakem.

Terlahir dari keluarga kurang mampu, Abida tidak pernah patah arang untuk berprestasi, keterbatasan sarana dan fasilitas sama sekali tidak membatasi kesungguhan dalam belajar. Anak dari Darmaji Sudrajad & Rahmawatiwatiningsih ini berhasil menyisihkan 69 peserta yang mengikuti seleksi pada 2-3 Desember 2017. Tentu tak mudah peserta yang datang dari berbagai sekolah dan Kecamatan seluruh Kab. Mojokerto. Ketika ditanya Darmo dikediamanya Abida terlihat masih tidak percaya dengan prestasi.

“Bisa masuk 10 besar saja saya sudah senang, apalagi menjadi juara 1 sungguh saya tidak menyangka, apalagi kemampuan saya yang masih sangat minim.” Kata Abida.

Tentu ini bentuk kerendahan hati Abida, sebab pada kenyataannya, menurut Leni, guru yang menjadi mentornya selama menjalani proses Gus & Yuk, Abida adalah bintang kelas sejak kelas 1 sampai kelas 6 kemampuan bahasa Inggrisnya sudah fasih, mungkin inilah salah satu kelebihannya sehingga selama masa karantina Abida sudah menjadi kandidat juara.

Sedangkan Sultan yang menjadi juara wakil 2 Gus, sejak kecil juga telah berprestasi, hanya saja karena sedikit grogi waktu tampil dipanggung dalam menjawab pertanyaan dewan juri sehingga mengurangi nilainya. Namun anak dari Anub Stiya Prana & Ajliatul Jannah mengatakan “menjadi juara ini sudah melebihi ekspetasi”.

Menengok beberapa minggu kebelakang sebelum dinobatkan menjadi juara, tahapan dan proses dijalani dengan semangat oleh seluruh elemen. Pertama, sebelum seleksi tahap awal tim gus & yuk Al-Musthofa meminta bantuan public speaking dari istri salah satu guru MI. Al-Musthofa yang dulu pernah jadi finalis Gus dan Yuk Kota Mojokerto tepatnya pada tahun 2010. Kedua, Blusukan mencari dukungan balot dilakoni untuk merebut gelar juara, hal itu dilakukan dengan menemui Kepala Desa Perning (sebagai desa domisili Sultan), Kades Jetis (tempat berdomisili Abida), Kades Canggu, Camat Jetis, Pendma (Kemenag Mojokerto), IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal), PKK Kec. Jetis. Tak lupa dukungan balot juga melalui wali kelas yang menyampaikan ke wali murid, juga para alumni yang siap bersinergi. Ketiga, dengan menyukai foto di instagram akun resmi penyelenggara, kami bergerilya ke semua lini yang bersimpati pada Al-Musthofa. Keempat, selain mendapat dukungan materil, semuanya juga memberi dukungan moril, lantunan do’a-do’a untuk melancarkan kesuksesan meraih juara diselenggarakan yayasan Al-Musthofa. Terakhir, Suporter yang heboh dan banyak memeriahkan malam puncak penganugrahan gus dan yuk cilik Kab. Mojokerto tahun 2017.

Kesemuanya itu menjadi bagian penguat kemenangan Gus Sultan dan Yuk Abida. Memang harus diakui bahwa mental dan kecerdaan meraka menjadi faktor utama, sehingga selama karantina yang dilaksanakan satu minggu dengan materi berbagai keahlian public speaking, personality, pengetahuan umum dan kepariwisataan, serta mengunjungi berbagai tempat wisata bisa dicerna dengan baik oleh Abida dan Sultan.

1

 

3

4

2

14 comment(s)

sangat luar biasa gus yuk cilik asal mi almusthofa mampu menjadi juara,semoga gus yuk dari almusthofa terus berprestasi

❣Al musthofa❣ menurut saya adalah sekolah yang maju dan berkembang. Walau terkadang di pandang sebelah mata namun al musthofa tak pernah runtuh,, malah bertambah epik,, apa lagi fasilitas nya,, dan yg memandang sebelah mata tadi akan berubah presepsi nantinya bila sudah benar” merasakan sekolah di Al musthofa🦋,, dan untuk siswanya, meskipun tak semua, sebagian besar adalah siswa yg ber akhlak dan pandai,, sudah banyak buktinya bukan? Bahwa Al musthofa dapat mencetak generasi maju.🌟
Di Al musthofa itu imbang dalam pelajaran… Maksudnya, tak hanya mempelajari pelajaran umum atau duniawi, namun juga mempelajari tentang ilmu akhirat,🌓
Saya sendiri sebagai siswa merasa bangga sekolah di Al musthofa😇,, karna di sana saya dapat menemukan bakat saya,, contohnya dalam pembuatan cerita fiksi, yang di tunjang oleh ekstra KAMUS,, jadi saya bisa selalu ber ekspresi dalam tulisan tulisan saya✍🏻.
Al musthofa itu selalau aktif dalam berbagai kompetisa, dan tak jarang al musthofa menjadi juara…🥇

#saya sebagai siswa selalu mengharapkan do’a dan ridho guru guru saya,, agar kelak ilmu saya tidak akan sia sia…😊

Waw gus dan yuk almusthofa menang ini terbukti kalau almusthofa itu hebat,keren,dan membanggaka.. saya bangga sekolah disini.

*Saya bangga sekolah di Al-Musthofa karena disana saya nggak hanya dapat memplajari ilmu umum tp saya juga dpat mempelejari ilmu agama*

Saya bangga sekolah di almusthofa, karena disana saya diajarkan jujur, disiplin, dan bertanggung jawab. Dan menjadikan saya tahu ilmu agama semakin dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *